file hilang karena virus

Rabu, 17 Maret 2010.
Kemarin ada teman saya kesulitan dengan komputernya, katanya windows explorernya trouble. indikasinya, setiap menghidupkan komputer windows explorer langsung hang. dan harus di endtask menggunakan task manager setelah itu baru di buka lagi dengan newtask masih melalaui task manager juga. Saya langsung berfikir kalau ini adalah perbuatan virus (ini adalah prediksi saya sebelumnya) . Nah, setelah dilakukan beberapa langkah diantaranya menggunakan fasilitas last known good configuration yang biasa bisa mengembalikan windows ke setting terbaik sebelum terjadi error ternyata masih belum bisa juga.

Akhirnya, karena prediksi saya ini merupakan ulah virus. mungkin virusnya mengubah settingan registry sehingga terjadi trouble tersebut. Akhirnya saya menyarankan menggunakan parameter /regclean yang ada pada pcmav untuk mengembalikan settingan registry yang sudah diacak-acak virus. langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Download easyparameter 2 di link download berikut ini (untuk mempermudah penggunaan parameter pcmav)
http://cyberhadi.com/antivirus/mengatasi-windows-explorer-trouble-karena-virus.html
2. Download pcmav terbaru di link download berikut ini (kalau sudah punya pcmav tidak usah download)
http://cyberhadi.com/antivirus/mengatasi-windows-explorer-trouble-karena-virus.html
3. Extract easyparameter2.zip dan copy kan menjadi satu folder dengan pcmav-cln.exe (nama default pcmav cleaner)
4. Jalankan easyparameter2.exe dan lihat pada bagian alamat dan status (jika pcmav anda bernama pcmav-cln.exe maka easyparameter akan secara otomatis mendeteksi, tapi jika anda sudah merename silahkan klik browse untuk mencari lokasi pcmav)
5. Pilih parameter /regclean
6. Lalu klik Run
7. Jika minta restart jawab dengan YES

Comentários:

Posting Komentar

 
sarahpatricianscene © Copyright 2010 | Design By Gothic Darkness |